Daerah

Inhil Pecahkan Rekor MURI, Buka Puasa Dengan Bubur Asyura Terbanyak

Gagasanriau.com Tembilahan-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akhirnya berhasil memecahkan rekor dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), untuk kategori buka puasa dengan bubur asyura terbanyak sehubungan dengan peringatan Tahun Baru Islam.

Keputusan tersebut diketahui usai pelaksanaan puncak kegiatan even wisata religi Gema Muharram 1436 H, yang diisi dengan tabligh akbar dan berbuka puasa bersama dengan 1000 macam bubur asyura, di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Senin (3/11/14).

Meskipun saat itu Pemkab Inhil menargetkan akan ada sebanyak 1.000 termos bubur asyura yang disediakan, namun jumlah yang ada melebihi target, yaitu sebanyak 1.527 termos.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam sambutannya berharap agar perhelatan religius ini dapat menjadi bagian dan masuk dalam kegiatan even wisata di Provinsi Riau, bahkan sampai tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Negeri Seribu Parit.

"Tahun depan, saya harapkan kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga menjadi kegiatan wisata di Provinsi Riau," kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati yang dikenal agamis ini juga juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar, sesuai dengan apa yang diinginkan.

"Mudah-mudahan, kita bisa terus meningkatkan syiar agama Islam di tengah-tengah masyarakat, melalui kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami seperti ini," imbuhnya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar