Daerah

Bupati Rohil Minta Camat Bagan Sinembah Yang Baru, Bekerja dangan Seksama

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Setelah HM Nasir SPd dilantik menjadi Camat Bagan Sinembah oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Erianda SE, diharapkan serius dalam membenahi kecamatan yang disebut sebagai Kota Sawit itu melalui perangkat kerjanya, terutama dalam pembenahan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya seperti, trotoar, taman, lampu jalan dan lain sebagainya.

Demikian permintaan itu disampaikan oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMP, Selasa (4/11) di Bagan Siapiapi, hal ini mengingat masyarakat sudah jenuh melihat belum adanya perubahan signifikan di kecamatan yang menjadi barometernya kabupaten Rokan Hilir

Sejauh ini kata Suyatno, semuanya masih terkesan asal-asalan, seperti jalan-jalan di Kota Bagan Batu masih banyak yang rusak dan seperti dibiarkan begitu saja. Dan kemacetan, serta tumpukan sampah dan lainnya masih pada membumbuhi kota terbesar di kabupaten Rohil itu.

"Padahal seyogyanya Bagan Sinembah sebagai barometernya Rohil serta merupakan pintu gerbang pariwisata Rohil harus baik dalam penataan kotanya," ujarnya.

Masih kata Bupati, proyek tak sesuai bestek yang merugikan masyarakat dibeberapa desa, seharusnya camat melalui perangkatnya untuk ikut mengawasi serta mengecek pengerjaan proyek tersebut, sesuai dengan pengharapan masyarakat. Bukan dibiarkan berlanjut tanpa pengawasan.

Proyek yang tidak sesuai dengan bestek katanya, tidak menjadikan suatu daerah semakin indah malah menjadi seperti kota hancur. Banyaknya kekurangan yang harus segera diperbaiki butuh keseriusan dari sosok pemimpin kecamatan serta kemauan untuk membangun dengan terarah dan punya konsep jelas mau di bawa ke arah mana kabupaten ini ke depannya.

Disisi lain sebut Suyatno lagi, Camat Bagan Sinembah yang baru untuk segera membenahi pasar. Banyak pedagang yang berjualan di badan jalan terutama di inti kota. "Permasalahan pasar ini sudah lama berlangsung. Namun dengan keberadaan camat baru di Bagan Sinembah itu, dapat memberikan solusi," terangnya lagi.

Lebih jauh Bupati menjelaskan, tidak etis lagi jika di inti kota seperti Bagan Batu Kota, masih ada badan jalan yang di penuhi oleh pasar dagangan sehingga ini menjadi salah satu faktor kemacetan. "Rambu-rambu jalan harus di benahi, papan iklan dan reklame tumpang tindih juga harus segera di awasi, supaya dapat berjalan sebagaimana mestinya," tukasnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar