Daerah

Jemaah Haji Kabupaten Meranti Pertanyakan Bantuan Pemkab Rp 5 Juta/Orang

Gagasanriau.com Selat Panjang-Jemaah Haji yang telah usai melaksanakan ibadahnya di tanah suci Mekkah mempertanyakan bantuan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau kepada para jemaah asal daerah tersebut. Pasalnya menurut sumber yang enggan disebutkan namanya bantuan yang diberikan Pemkab Kepulauan Meranti sangat diharapkannya.

Bantuan Pemkab Meranti sebesar Rp 5 juta untuk setiap jamaah diberikan untuk membantu meringakan beban biaya selama menjalani ibadah ditanah suci.

“Menjelang keberangkatan ibadah haji beberapa waktu lalu, seperti kita ketahui, Bupati Meranti Drs H Irwan Msi, mengatakan jika Pemkab melalui bagian Kesra, akan memberikan bantuan dana kepada seluruh jamaah haji asal meranti yang jalankan ibadah haji dan semuanya berjumlah 78 orang itu"ungkap sumber ini yang meminta namanya untuk tidak diekspos.

Menanggapi hal itu, Kabid Haji Provinsi Riau, Aziz ketika dikonfirmasi melalui selulernya, pihaknya membenarkan jika khusus jamaah haji asal Meranti,Mendapatkan bantuan uang dari Pemkab yang jumlahnya tiap jamaah sebesar Rp 5 Juta rupiah.

Dan dijelaskannya lebih jauh, jama'ah asal Meranti saja yang dibantu pemda sedangkan jamaah dari daerah lain tidak mendapatkan bantuan.

“Untuk jamaah haji asal Meranti, khusus selama mereka di Mekkah, biaya makan atau kateringnya, dibantu atau dibiayai oleh Pemkab selama jalankan ibadah, kalau jamaah lain sepertinya tidak ada yang disubsidi keteringnya, karena biaya makanan mereka sudah diambil dari biaya iuran berangkat naik haji"tutur Aziz.

Tommi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar