Daerah

Bupati HM Wardan Hadiri Istighosah di Batang Tuaka, Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menghadiri pelaksanaan Istighosah, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1436 H, di Pendopo Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (5/11/14).

Kegiatan yang mengusung tema “Kita gesa pembangunan manusia dan daerah dengan spirit baru menuju perubahan Inhil yang lebih maju, bermartabat dan bermarwah” ini, turut dihadiri sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Camat dan Upika, Lurah dan Kades, serta ratusan masyarakat Kecamatan Batang Tuaka.

Bupati Wardan dalam sambutannya mengatakan, selain fokus pada pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya, Pemkab Inhil juga memprioritaskan pembangunan manusianya, sehingga masyarakat terutama generasi muda tidak terjerumus dalam perilaku yang dapat bertentangan dengan aturan agama dan norma yang berlaku di tengah-tengah masyarakat.

“Komitmen tersebut dilakukan melalui Program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji. Program ini dimaksudkan, untuk mengantisipasi sejak dini masuknya pengaruh buruk dari budaya luar,” tutur Bupati.

Selanjutnya, Bupati yang dikenal agamis ini juga mengimbau kepada seluruh orang tua, untuk dapat mengawasi anak-anaknya, agar ketika masuk waktu Maghrib tidak ada lagi yang berkeliaran dan duduk santai di pinggir jalan atau jembatan.

“Ketika Maghrib tiba, anak-anak kita sudah harus berada di masjid dan mushalla. Selain untuk melaksanakan ibadah, di rumah Allah SWT tersebut mereka juga akan diberi pelajaran tentang ilmu-ilmu kegamaan,” terangnya.

Sementara itu, penceramah dari Kuala Tungkal Provinsi Jambi, Al-Ustadz H Anwar Arda Billi dalam tausiyahnya berpesan, seiring dengan pergantian tahun ini hendaknya dapat menjadikan umat Islam sebagai insan yang lebih baik di masa mendatang, yakni dengan menjauhi dan meninggalkan berbagai perbuatan buruk di masa lalu, dengan memohon ampunan kepada Allah SWT dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

“Intinya, hijrah itu adalah menjadikan kita sebagai insan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya, sehingga mendapat keberkahan dan rahmat dari Allah SWT, baik hidup di dunia maupun di akhirat,” imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar