Daerah

Minimnya Fasilitas Kepala UPT Dishut Bagan Sinembah, Minta Pemkab Rohil Anggarkan

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Minimnya fasiltas di kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kehutanan Wilayah I Bagan Sinembah, membuat kinerja instansi tersebut tidak dapat bekerja maksimal, demikian disampaikan oleh Kepala UPT Abrimis, ia berharap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memperdulikan hal ini.

Saat Gagasanriau.com bersama awak media lainnya mengunjungi kantor tersebut, terlihat fasilitas di ruangan kantor tersebut sangat minim dan hanya berisikan meja staf saja.

"Bagaimana kami mau melayani setiap masyarakat yang datang berkunjung ke kantor kami kalau fasilitas utama kami tidak tersedia,"kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kehutanan (Dishut) Wilayah I Bagan Sinembah, Abrimis kepada wartawan, Jumat (7/11) di ruang kerjanya.

Ironisnya lagi, jangankan fasilitas kantor, fasilitas yang sangat vital bagi kebutuhan hajat manusia berupa air sumur bor untuk kamar mandi saja tidak terdapat sama sekali di kantor. Sehingga Abrimis beserta stafnya harus melangkah menumpang di Masjid Agung Annur Bagan Batu untuk mengambil air buat kebutuhan kamar mandi atau toilet kantornya.

"Kami memang serba kekurangan, selain fasilitas kantor, air untuk kebutuhan dikamar kecil seperti air saja, kami tidak punya. Dan itu pun kami harus beli dulu baru ada. Kalau pas kami tak ada duit, ya terpaksa ke Masjid Agung Annur kami mengambil air. Padahal kami sudah mengjukan permohonan pengadaan sumur bor kepada Dishut Rohil," keluh Abrimis lagi.

Guna menjadikan semuanya berjalan lancar, Abrimis meminta kepada Pemeritah Kabupaten Rohil melalui Kepala Dinas Kehutanan Rohil, kiranya sudi memenuhi fasilitas di kantor cabang tersebut. "Karena kalau serba kekurangan, kami tidak akan bisa bekerja maksimal," tukasnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar