Daerah

KNPI Inhil : "Masih Banyak Pelajar Tak Kenal Pahlawan Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Sehubungan akan datangnya Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November Senin esok, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menilai bahwa semangat dan penghargaan kaum muda sudah memudar untuk mengenang dan mengambil semangat kepahlawan di era modernisasi ini.

Padahal para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia mati-matian untuk melawan para penjajah demi merebut kemerdekaan. Namun sayangnya perjuangan para pahlawan tersebut, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sepertinya terlupakan.

“Semakin tahun ke tahun rasanya di Inhil kita kurang memaknai dan menghayati semangat dan nilai-nilai kepahlawan para penjuang kita,”sebut Wakil Ketua KNPI Inhil, Hidayat Hamid. Minggu (9/11/14).

Padahal, lanjutnya kembali, "kita sebagai generasi muda bisa memberikan makna baru di hari pahlawan ini, bukan berarti kita harus mengorbankan nyawa seperti yang dilakukan oleh pejuang-pejuang dalam pertempuran.

“Zaman sekarang kita hanya mengisi kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan darah, nyawanya bahkan keluarga mereka,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, hendaknya pada hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2014 ini "kita bersama-sama untuk melakukan pendataan para pahlawan (Veteran, red) yang ada di Kabupaten Inhil.

“Saya prihatian karena banyak para siswa dan mahasiswa kita yang tidak kenal dengan para penjuang asal Inhil seperti Letda M Boya, H Arief, Kihong dan masih banyak lagi,” sebutnya.

Untuk memberi pengetahuan kepada siswa dan mahasiswa ia meminta pemerintah menggelar seminar untuk lebih jauh mengenal para pehlawan-pahlawan yang dimiliki Kabupaten Inhil.

Pria bertubuh besar ini pun menyarankan kepada pemerintah untuk memberikan hadiah yang lebih baik lagi kepada para pejuang-pejuang Inhil.

“Selain penghargaan, gaji, apa salahnya mereka diberikan semacam umrah atau berbentuk lain. karena, apa yang mereka lakukan lebih dari yang kita beri saat ini,” tandasnya sembari mengatakan Dirgahayu Hari Pahlawan, 10 Nopember 2014, Pahlawanku Indonesiaku.

Ragil hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar