Daerah

Sekda Rohil: "Pejabat Baik Adalah Yang Penuh Tanggung Jawab Berkarya

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi--Menanggapi banyak isu tentang pejabat yang sudah mendapat tanggung jawab penuh dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) namun kinerjanya tidak signifikan. Sehingga hal itu memicu kritikan pedas dari masyakat, menjadikan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) H M Job Kurniawan buka suara.

Menurutnya, pejabat yang bertanggung jawab adalah pejabat yang mampu berkarya untuk kepentingan masyarakat. Untuk itu sangat diharapkan pembuktian apakah sanggup atau tidak menduduki jabatan yang diemban, sehingga diharuskan bekerja lebih serius menunjukkan karya terbaik.

Demikian hal itu ditekankan olehnya saat dihubungi Gagasanriau.com melalui via selulernya di Bagan Siapiapi, Senin (10/11) mengenai beberapa pejabat yang sudah dilantik dan berikan kepercayaan untuk mengemban tugas dari Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Rohil.

Dikatakannya, pejabat yang bertanggung jawab adalah yang mampu bekerja sebagai panutan masyarakat dan mampu berkarya dibidangnya masing masing. "Pegawai yang mampu bekerja seperti itu, maka merekalah yang berhak untuk menempati sebuah jabatan. Dan tentunya, dalam jabatannya, pejabat dinilai bertanggung jawab dan bagus bilamana mampu berbuat dan bekerja untuk berkarya," katanya.

Pejabat yang dilantik dan dipercayakan untuk menjabat dalam suatu jabatan saat ini kata Job Kurniawan lagi, adalah pegawai negeri sipil (PNS) yang kinerjanya dinilai oleh Pemkab Rohil sudah sangat baik dan layak untuk mengemban tugas yang lebih baik lagi.

Dengan demikian sambung pria yang merupakan mantan Kepala Badan Pemerintahan Daerah (Bapeda) Rohil meminta pejabat terbaik itu, agat lebih serius dalam melaksanakan tugas.

"Pertimbangkan susahnya memperoleh jabatan. Setelah mejabat, kita harus menunjukkan bahwa kita layak ditempatkan dalam jabatan tersebut. Agar menjadi pegawai yang bertanggung jawab dalam jabatannya, tetaplah semangat," dukungnya seraya mengatakan, "hal itu juga sama dengan saya"tukasnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar