Daerah

Jalankan Intruksi Mendagri, PLT Gubri Naik Pesawat Kelas Ekonomi

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pemerintah Provinsi Riau akan menjalankan intruksi yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) , Tjahyo Kumolo yang mengintruksikan penghematan untuk dalam agenda yang tidak penting.

Setelah Meninjau ulang pengadaan mobil dinas senilai Rp 70 miliar, kini Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, naik pesawat di kelas ekonomi.

Hal itu diakui Arsyadjuliandi Rachman, saat berangkat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dengan Presiden Jokowi di Jakarta, beberapa hari lalu, dirinya terbang dari Pekanbaru-Jakarta dengan kelas ekonomi. "Kita siap melakukan itu, dan saya sudah coba menggunakan kelas ekonomi, " kata Plt Gubernur Riau.

Menurutnya, Instruksi Presiden melalui Mendagri itu merupakan semangat yang akan muncul di daerah dalam menjalankan roda pemerintahan serta membangun daerah.

"Kita harus mengembalikan khitah sebagai abdi masyarakat. Pelayan masyarakat. Apapun program yang dijalankan bukan untuk melayani diri sendiri. Namun mengampu masyarakat untuk kemakmuran dan kebaikan bersama, " katanya.

Dia meminta agar bupati, walikota dan seluruh pejabat serta staf di lingkungan Pemprov Riau maupun kabupaten/kota mematuhi instruksi Mendagri Tjahyo Kumolo. Demikian pula dengan pimpinan dan anggota DPRD di semua tingkatan hendaknya dapat mendukung. Apalagi mereka adalah wakil rakyat. Dirinya tidak canggung untuk duduk di penerbangan kelas ekonomi.

"Hikmah pakai kelas ekonomi dapat leluasa berintereaksi dengan rakyat. Kalau pakai bisnis terkadang ada perasaan risih," tandasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar