Daerah

Wagubri Ditunjuk Presiden SBY Jadi Plt Gubri

Gagasanriau.com Pekanbaru-Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akhirnya ditunjuk oleh Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau. Rencananya, Selasa (7/10/14) besok, surat ini akan diantar langsung ke Pekanbaru,Riau.

Demikian disampaikan oleh Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) H Djohermansyah Djohan, Senin (6/10/14). "Surat penunjukkan Pak Andi Rachman sebagai Plt Gubernur Riau, sudah ditandatangani presiden,"katanya.

Djohermansyah mengatakan, dengan dikeluarkannya surat itu, secara otomatis, tugas-tugas kepemerintahan yang selama ini dipegang oleh Gubernur Riau H Annas Maamun, diserahkan ke Wagubri."Besok, rencananya surat itu akan kita serahkan,"katanya lagi.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, H Zaini Ismail, membenarkan telah dikeluarkannya surat Plt Gubri tersebut. Menurutnya, surat itu, sudah diteken oleh Presiden SBY.

"Benar. Pihak Kemendagri, tadi sudah memberitahukan, kalau surat penunjukkan Plt Gubernur Riau itu, sudah keluar,"sebutnya.

Masih kata Zaini, rencananya, Selasa (7/10/14) besok, surat ini akan diterima langsung oleh Wagubri di Pekanbaru."Nanti, Pak Dirjen Otda (Djohermansyah-red) yang menyerahkannya,"tutur Zaini.

Seperti diketahui, Gubernur Riau H Annas Maamun, ditangkap KPK karena diduga menerima suap kasus alih fungsi lahan. Untuk memperlancar roda pemerintahan, maka perlu ditunjuk Plt Gubernur.

Diaz Bagus Amandha


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar