Daerah

SKPD Di Rohil Diminta Kerja Keras Jelang Tahun Anggaran 2014 Berakhir

Gagasanriau Bagan Sinembah-Menyusul serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang sepertinya masih jauh dari target ditahun 2014, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Rohil, Drs Syarifuddin AD MM meminta Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang belum bisa menyelesaikan serapan untuk bekerja ekstra keras menyusul akan berakhirnya masa kerja atau tahun anggaran yang hanya tersisa sekitar beberapa bulan lagi.

Menurutnya, pihaknya mendesak para kepala SKPD agar menyampaikan progres penyebab keterlambatan sehingga berimplikasi pada realisasi fisik proyek di lapangan. "SKPD semuanya harus kerja untuk mendapatkan pencapaian yang sempurna," kata pria yang akrab disapa Bang Udin kepada gagasanriau.com, Senin (11/11) di Bagan Sinembah.

Dikatakannya, SKPD sebenarnya harus menunjukkan kinerja yang baik dan sesuai target capaian, apalagi SKPD yang programnya bersentuhan dengan pembangunan fisik langsung seperti Disdik, Cipta Karya, Bina Marga dan Pengairan, dan sejumlah SKPD lain yang terdapat di kabupaten tersebut.

"Jika sudah ditegur berulang kali seperti ini, namun masih juga mengalami hal yang sama, berarti bukan sistemnya yang salah, tapi orangnya yang error," ujarnya.

Ia juga ikut menyesalkan sejumlah SKPD mengalami serapan yang loading lama. Padahal kata dia lagi, pengesahan RAPBD akan dipercepat ditingkat legislatif.

"Jadi, ke depan profesionalitas dan sistem kerja ekstra harus dikedepankan oleh SKPD sehingga visi misi pembangunan Rohil akan tercapai," imbuhnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar