Daerah

Plt Gubri Apresiasi Keinginan UUM Kerjasama Pendidikan dengan Pemprov Riau

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pelaksana Tugas Gubernur Riau mengapresiasi keinginan Delegasi Universiti Utara Malaysia (UUM) untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bumi Lancang Kuning ini, saat melakukan kunjungan untuk bekerjasama dalam pendidikan.

Hadir dalam pertemuan itu, Pelaksana tugas Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Rektor UUM Prof Dato Wira Muhammad DR Mustafa Ishak, Rektor Universitas Riau, Rektor Universitas Islam Riau dan pejabat lainnya, Kamis (23/10/14) di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau.

Rektor UUM, Dato Wira mengatakan, pihaknya sangat menginginkan adanya kerjasama (MoU) dengan Pemprov Riau. Dia menilai, Riau termasuk memiliki universitas yang mumpuni.

"Karena itu, banyak mahasiswa dan dosen dari Malaysia, yang belajar ke sini. Provinsi Riau menjadi pilihan untuk menuntut ilmu,"katanya.

Dato Wira juga menginginkan, dengan adanya MoU antara Pemprov Riau, UR dan UIR, diharapkan dapat meningkatkan dunia pendidikan. Pihaknya juga menampung, apabila ada anak miskin di Riau, namun berprestasi, dapat belajar gratis di UUM.

"Demikian juga, apabila ada pegawai Pemprov Riau yang ingin menuntut ilmu di UUM, dengan senang hati kami menerimanya,"ujar Dato Wira.

Tujuan kerjasama ini katanya, tidak lain untuk meningkatkan martabat kedua bangsa, tentunya melalui pendidikan. Apalagi, hubungan Provinsi Riau dengan Malaysia, sudah terjalin sejak lama.

Sementara Plt Gubri H Arsyadjuliandi Rachman, mengapresiasi adanya MoU dengan UUM. Diharapkan dengan MoU ini, akan dapat meningkat sumber daya manusia.

"Tujuannya tidak lain, untuk mengangkat pendidikan bagi anak-anak kita ke depannya. Kita harapkan universitas yang ada di Riau, dapat mendukung kerjasama ini,"sebutnya.

Pada kesempatan itu, Plt Gubri juga menyampaikan, jika Pemprov Riau banyak memberikan beasiswa bagi anak yang berprestasi. Beberapa diantaranya, ada yang menuntut ilmu di Malaysia.

Diaz Bagus Amandha


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar