Daerah

Kebijakan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman Berhemat Didukung Oleh Rakyat

Gagasanriau.com Pekanbaru-Kebijakan Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk melakukan penghematan dengan memakai mobil dinas sekelas kijang innova serta ia juga mengintruksikan agar mengurangi kegiataan yang tidak produktif seperti perjalanan dinas pejabat serta mengurangi acara pertemuan di hotel diapresiasi oleh warga Pekanbaru secara positif dan patut diteladani.

Adalah Marni 36 tahun ibu rumah tangga yang sehari-hari sering membaca kabar terbaru terkait Riau kepada Gagasanriau.com Rabu siang (12/11/2014) ia memberi penghormatan kepada pemimpin yang memberikan contoh tauladan tentang kesederhanaan.

"Harusnya semua pejabat seperti pak Andi Rachman, karena banyak uang rakyat itu bisa dimanfaatkan untuk yang lain lebih bermanfaat kepada umat"kata Marni.

Demikian juga diungkapkan oleh aktifis mahasiswa Diko 20 tahun, menurutnya kebijakan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman ini harus menjadi kebijakan semua pejabat di seluruh Kabupaten Kota.

"Kita Dukung, selagi kebijakan ini adalah contoh yang baik, dan jika perlu dibuatkan Perda atau Pergub untuk Gerakan Berhemat, anggaran yang pro rakyat, masih banyak yang perlu dibenahi seperti gedung sekolah harus diperbanyak, peningkatan SDM dan infrastruktur di desa tertinggal itu lebih penting"tegas Diko semangat.

Dan langkah inipun telah dinyatakan oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dengan mengurangi kegiatan seremonial di hotel-hotel mewah dan tidak bermanfaat.

"Kalau kita bisa hemat, pembangunan infrastruktur bertambah dan tentu banyak investor yang masuk ke Riau. Meskipun acara di hotel dibatasi, tapi kalau infrastruktur kita bagus, saya rasa akan lebih besar lagi hunian hotel," jelasnya (dikutip dari tribun).

Saat ditanya apakah akan terus memakai mobil Kijang Innova sebagai mobil dinasnya, Andi mengatakan, untuk tugas di Pekanbaru akan tetap memakai mobil Kijang Innova sebagai kendaraan operasional. Sedangkan untuk keluar kota dan dinas ke daerah, baru digunakan Toyota Land Cruiser dan Toyota Crown.

"Untuk bertugas di sekitar Pekanbaru saya akan gunakan kendaraan minibus yang digunakan sekarang ini (Innova). Sedangkan jika ke luar kota baru digunakan Land Cruiser karena medan jalan di Riau belum sebaik kota-kota di Jawa," kata Andi.

Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar