Daerah

Awas Hati-hati Ada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Istri Bupati Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Zulaikhah Wardan istri Bupati Kabupaten Indragiri Hilir kaget adanya akun jejaring sosial yakni Facebook mengatasnamakan dirinya, pasalnya akun tersebut bermaksud untuk melakukan penipuan dengan modus meminta ditransfer sejumlah uang.

Dan saat dikonfirmasi langsung kepada Zulaikha Wardan yang akrab disapa Ibu Ikha ini, membantah bahwa dirinya pernah meminta uang sebesar Rp. 1,7 Juta kepada Pemred Gagasanriau.com, Ady Kuswanto melalui akun Facebook atas nama dirinya.

Namun dia mengakui bahwa dirinya memang pernah menggunakan akun tersebut. “Saya tidak pernah meminta uang menggunakan akun itu, saya sudah lama tidak menggunakan akun tersebut,”kata kepada Gagasanriau.com melalui sambungan seluler miliknya. Kamis (13/11/14).

Akun tersebut, terlihat terakhir memuat status pada 11 Agustus 2013 yang bertuliskan “Assalamu'alaikum wr wb . Tks atas perhatian dan doanya' rasa syukur yg mendalam serta kebahagiaan di hari jd ini tdk dpt diungkapkan dg kata2 kecuali dg doa dan pengharapan' smg usia dan kesempatan ini berkah dan diridhoi Allah SWT,,,,Amin”.

“Benar saya pernah gunakan itu, itu anak yang bikinkan kemarin. Yang jelas saya tidak pernah meminta-minta,” kata Bunda Paud Inhil ini.“Abaikan saja hal seperti itu, saya tidak pernah lagi menggunakan facebook,” tandasnya.

Ia juga mengatakan bahwa itu merupakan kerjaan orang-orang jahil atau orang yang yang tidak bertanggung jawab. “Itu orang jahil itu. gimana cara matikan akun itu ya?” tanya Zulaikhah.

Ia menghimbau kepada masyrakat untuk mengabaikan hal-hal yang seperti itu dan ia menegaskan bahwa dirinya saat ini tidak pernah lagi menggunakan akun Facebook tersebut.

Sebelumnya akun facebook yang ternyata tidak lagi dipergunakan oleh istri orang nomor satu di Bumi Seribu Jembatan tersebut pernah melakukan komunikasi dengan Pemimpin Redaksi Gagasanriau.com pada tanggal (11/11/2014) malam hari pada pukul 23.59 Wib, dimana akun tersebut meminta ditransfer sejumlah uang ke rekening yang diakui olehnya saudara Ikha Wardan ke nomor rekening 179.006.020.9 a/n Yulia Utari. bank BCA.

Namun karena dirasa aneh, akhirnya hal tersebutdi konfirmasi langsung ke Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan, "terima kasih infonya, dan itu bukan akunnya ibu, itu penipuan tolong dilacak dan proses, trims"tulis Bupati Inhil ini kepada Pimred Gagasanriau.com melalui telepon pintarnya yakni Blackberry Messenger nya.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar