Daerah

Bupati Rohil Himbau Masyarakat Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Memasuki musim yang berubah-ubah akhir-akhir ini, Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMP menghimbau masyarakat untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, dengan melakukan tindakan preventif agar selalu hidup sehat setiap waktu.

"Percepatan ini dilaksanakan dengan mengutamakan upaya promotif dan preventif dalam pembangunan kesehatan agar perilaku hidup bersih dan sehat, benar-benar diterapkan setiap waktu dan sepanjang hayat oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Suyatno kepada Gagasanriau.com, Kamis (13/11) di Bagan Siapiapi.

Dikatakan, upaya mewujudkan bangsa dan negeri Indonesia yang sehat sejahtera merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. Untuk itulah dilakukan upaya menggelorakan semangat untuk mengutamakan upaya promotif dan preventif serta melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan komitmen kuat.

Hal ini, ditujukan kepada para pengambil keputusan di jajaran pemerintah pusat dan daerah, petugas kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan, kalangan swasta, dunia usaha serta para penggiat dunia maya.

Disamping itu melalui ini, juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan. "Kita juga memperkenalkan program program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah di m pusat dan daerah, guna mensukseskan pembangunan kesehatan.

"Semoga Allah meridohi dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat sejahtera, khususnya masyarakat Kabupten yang kita cintai ini," ungkapnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar