Daerah

Sinergikan Program Pusat, Bupati Inhil M Wardan Pimpin Rakor Muspida

Gagasanriau.com Tembilahan-Guna mensinergikan program pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Rapat Koordinasi dengan seluruh unsur Pimpinan Daerah setempat. Dimana poin terpentingnya adalah program antara pusat dengan Pemkab Inhil sudah sejalan dan siap mendukung dan mensukseskan berbagai program Pemerintah Pusat.

Adapun beberapa program yang sudah sejalan dengan 9 Nawacita tersebut, diantaranya membuat pemerintahan tidak absen dengan membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah desa dalam kerangka negara kesatuan dan mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategies ekonomi domistik.

“Beberapa sudah pas, jadi kita hanya mencocokan saja lagi dengan yang belum,” ungkap Wardan saat memimpin Rapat Koordinas (Rakor) Muspida di jajaran Pemkab Inhil tahun 2014, yang digelar di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Senin (17/11/14). Hadir pada Rakor tersebut, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah pejabat eselon, Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri, serta camat se-Kabupaten Inhil.

Selain menjelaskan 9 Nawacita tersebut, mantan Wardan pun menjelaskan berbagai program yang telah dijalankan dan akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang.

Dimana, beberapa program yang akan dijalankan pada tahun 2015 nanti adalah renovasi pasar-pasar menjadi respensetatif dan berlantai 3 dan membuat pintu klep, sehingga jika terjadi pasang besar, Kota Tembilahan tidak akan terendam air.

“Saya harap program-program yang akan dijalankan pada tahun 2015 itu dapat berjalan dengan baik dan lancar, supaya pembangunan dan kemajuan Kabupaten Inhil ke arah yang lebih baik dapat terwujud,” tambahnya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar