Daerah

Bupati Inhil Buka Even Wisata Pacu Sampan Leper

Gagasanriau.com Tembilahan-Pelaksanaan Even Wisata Pacu Sampan Leper tahun 2014 yang di pusatkan di Sungai Getek, Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka dihadiri Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, Wakil Bupati Rosman Malomo, Asisten II Sekretariat Propinsi Riau Wan Amir, Disporabudpar Propinsi Riau, Unsur Muspida dan Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab serta masyarakat Sungai luar berlangsung meriah.

Pelaksanaan Even Wisata Pacu Sampan Leper merupakan Even Wisata Propinsi di taja oleh Disporabudpar Inhil yang di laksanakan dari tanggal 20-22 September 2014 dengan 2 kategori yaitu kategori perorangan dan beregu. Dengan peserta 35 tim dari kategori perorangan, serta 18 tim dari katgori beregu.

Adapun tema kegiatan Pacu Sampan Leper yang berjalan dia atas lumpur ini “Dengan Spirit Pacu Sampan Leper Kita Wujudkan Kabupaten Indragiri Hilir Sebagai Daerah Tujuan Wisata dan Ekonomi Kreatif”.

“Kegiatan ini sudah merupakan budaya masyarskat Inhil dari dulu yang menandakan perjuangan berat masyarakat Inhil dengan makna walaupun air tidak ada tetapi bisa dilalui dengan menggunakan sampan leper yang bisa di gunakan di atas lumpur.

Kedepan Bupati Inhil mengharapkan kegiatan ini menjadi event wisata Propinsi Riau dan kedepan tidak hanya sebatas seremonial akan tetapi betul-betul di lebih mensosialisasikan lagi. Usai menyampaikan sambutan Bupati Inhil di dampingi Kapolres Inhil melepas Pacu Sampan leper dengan menggunakan sampan.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar