Daerah

Tahun 2015, Pemkab Rohil Perindah Ibu Kota Kabupaten Dengan Rapikan Kawasan Kumuh

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Mendekati akhir tahun anggaran 2014dan berganti menjadi tahun anggaran 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil), berencana untuk memperindah dan mempercantik Kota Bagan Siapiapi dengan membongkar rumah yang ada disekitar sungai pabrik Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Rohil, H Suyatno AMP kepada Gagasanriau.com, Jumat (21/11) di Bagan Siapiapi. "Tahun depan kita berencana akan membongkar rumah rumah warga yang ada di sekitar sungai pabrik. Untuk ganti ruginya, kita akan memberi bantuan berupa uang untuk membuat 1 unit rumah," katanya kepada wartawan.

Dijelaskannya, tujuan Pemkab membongkar rumah rumah warga yang berada dipinggir sungai pabrik guna mencegah terjadinya banjir. "Itu kita lakukan agar saluran air tidak lagi tersumbat. Sehingga, Kota Bagan Siapiapi yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Rohil terlihat indah," terang mantan Camat Bagan Sinembah itu.

Adapun orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah itu meminta Camat, Kades, dan Lurah untuk mendata rumah rumah warga yang terdapat di pinggiran sungai itu. "Kita sudah minta camat dan lurah untuk mendata rumah rumah warga yang ada tinggal dipesisir sungai pabrik.

Dan sekarang pendataannya sudah dimulai. Tapi, setelah rumah warga yang nantinya sudah kita bongkar, saya minta dinas dinas terkait untuk membuat program penghijauan dipinggir sungai pabrik ini," tukasnya

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar