Daerah

HTI Riau: "Jokowi Menzolomi Rakyat Cabut Subsidi BBM

Gagasanriau.com Pekanbaru-Kebijakan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla mencabut subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk rakyat terus mendapat hujatan oleh masyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Riau, organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), hari ini, Sabtu (22/11/2014) turut menggelar unjuk rasa untuk menolak pencabutan subsidi rakyat tersebut, dan disebutkan kebijakan pemerintahan adalah penzoliman terhadap rakyat banyak.

"Ini kebijakan dzalim sekaligus mengkhianati rakyat. Betapa tidak, di saat harga minyak turun, Jokowi justru menaikkan harga BBM," kata Ketua DPD I HTI Riau Hidayatullah, Sabtu (22/11/14).

Untuk menyampaikan tuntutannya massa HTI melakukan long march sambil berorasi menuju stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) dan menyampaikan tuntutannya secara langsung.

Dalam tuntutannya Massa HTI mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menolak kenaikan BBM tersebut. Kemudian meminta kepada Jokowi untuk mengevaluasi kebijakan yang tidak berihak kepada masyarakat banyak serta telah berimbas kepada melambungnya seluruh kebutuhan rumah tangga mau pun harga lainya yang dibutuhkan masyarakat.

"Sumber daya alam di Indonesia ini jika dikelola dengan baik, akan melimpah. Tapi kenyataannya justru sebagian besar diserahkan ke pihak asing,"kata pendemo.

Diaz Bagus Amandha


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar