Daerah

Terkait Masalah Batas Wilayah, RTRW Adalah Ujung Tombak Kepala Desa

Gagasanriau.com Bagan Batu Barat-Guna memantapkan pekerjaan yang sudah menanti di desa yang baru dimekarkan, Senin (24/11, Kepala Desa Bagan Batu Barat, Ganda Bakti Sinambela mengundang para perangkat dan pendukung kerjanya melakukan rapat koordinasi (Rakor) di balai kantor desa Bagan Batu Barat.

Dalam acara tersebut, Kades menekankan kepada seluruh perangkatnya itu untuk tetap kompak dalam menjalankan pekerjaan yang sudah diemban.

"Jadi, sebagai pemimpin, kita wajib melakukan terobosan terobosan yang membangun wilayah desa kita ini yang sebaik baiknya. Sebab, itu adalah pertanggung jawaban yang telah diberikan ke kita ini," kata Kades.

Dikatakannya, sebagai ujung tombak kepala desa, setiap Kepala Dusun, Ketua RW dan Ketua RT diminta untuk memperhatikan batas wilayah yang sudah ditetapkan.

"Sebagai ujung tombak kami sabagai keala desa, saya sangat meminta kepada kadus, RW dan RT untuk menyelesaikan permasalahan batas wilayah yang sering menjadi momok didalam pemerintahan," ujarnya Ganda.

Hal itu sengaja diminta oleh kades dikarenakan Kadus, RW dan RT merupakan pemimpin wilayah yang sangat mengetahui ukuran dan batas batas wilayahnya. "Maka itulah saya tekankan kepada mereka untuk membantu saya untuk menata tata ruang wilayah di desa yang kita cintai ini," terangnya.

Masih kata Ganda dalam kesempatan itu, dirinya sanagat meminta kepada seluru perangkat desa yang dipimpinnya itu untuk tidak menyerobot lahan atau wilayah milik orang lain. "Artinya, jangan kawasan Dusun, RW, dan RT lain yang kita ambil. Sebab itu akan dikenakan sanksi sesuai apa yang jelaskan oleh Bapak Bupati Kita H Suyatno AMP. Dan bisa juga kita teruskan ke meja hijau," cetusnya.

Untuk tidak terjadi keributan demi tapal batas yang sering menjadi momok didalam pemerintahan, dirinya meminta juga kepada seluruh aparatur pemerintahannya untuk tetap saling kompak bekerja sama untuk mewujudkan desa yang kompak dalam menyelesaikan setiap permasalahan batas wilayah sebelum dilimpahkan keatasan.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar