Daerah

Saat Lantik Kwartir Pramuka, Sekda Inhil : Rasa Nasionalisme Sudah Berkurang

Gagasanriau.com Keritang Inhil-Usai melaksanakan Gerak Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke–43 dan HUT PGRI Ke–69 tahun 2014 Di Kecamatan Kemuning, Sabtu siang (22/11/2014). Kwarcab Inhil, Alimuddin yang juga sebagai Sekda Kabupaten melaksanakan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kemuning yang dirangkai dengan pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan (KML) dihadiri Pengurus Kwartir ranting cabang Inhil. Minggu (23/11/14)

KA Kwarcab Inhil, Alimuddin sebelum menyampaikan kata sambutan beliau juga melakukan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kemuning yang ditandai dengan pengambilan sumpah dan dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar serta pemasangan tanda jabatan.

“Dengan pelantikan ini semoga bisa mengembalikan semangat pramuka khususnya Kecamatan Kemuning,” sebut Alimuddin RM.

"Kita, ketahui saat sekarang ini rasa nasionalisme sudah berkurang, salah satu contohnya dengan adanya tawuran yang terjadi diberbagai daerah yang dilakukan oleh para generasi muda"ungkapWabup.

“Dengan adanya kegiatan Pramuka seperti ini sangat penting sekali karena bisa menimbulkan rasa nasionalisne dan meningkatkan persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar