Daerah

Terkait Konflik Internal PAN Riau, Pengurus Harapkan Diselesaikan Dengan Musyawarah

Gagasanriau.com Pekanbaru-Para pengurus internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD-PAN) berharap agar gerakan mosi tidak percaya kepada Ketua dan Sekretaris Herliyan Saleh dan Herman Ghazali yang dilontarkan sejumlah pengurus, menurut Musyaffak Asikin, yang menjabat Wakil Ketua harus diadakan musyawarah.

Selain itu ia juga menganggap kedua politisi tersebut masih pantas mempimpin PAN Riau.

“?Pak Herliyan masih layak pimpin PAN Riau, tidak ada kesalahan fatal yang dilakukannya. Konstribusinya ke partai pun sangat besar,” kata Musyaffak Asikin ?didampingi Wakil Sekretaris DPW PAN Riau, Deny Satriadi Manala kepada wartawan, Selasa (25/11/14) dikutip dari riauterkini.

“?Kalau ada kesalahan-kesalahan Pak Herliyan dan Pak Herman Ghazali, bukan serta merta harus melakukan mosi tidak percaya. Sebaiknya didudukkan terlebih dahulu di internal partai, evaluasi kepengurusan di dalam rapat partai, perlu dilakukan,” ungkapnya.

Disebutkannya kepemimpinan Herliyan Saleh dan Herman Gazali juga dianggap mampu mendongkrak perolehan kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) April lalu, hingga upaya untuk mengganti kepemimpinan tidak diperlukan.

“Pak Herliyan dan Pak Herman Ghazali harus mengambil sikap bijak terkait persoalan ini. Sekarang itu yang diperlukan partai, banyak pengurus yang tidak aktif, diganti atau diresufle,” tegas wakil ketua Komisi C DPRD Riau ini.

“?Beberapa DPD kabupaten/kota yang sempat saya kontak, mereka kebanyakan masih mengakui kepemimpinan Herliyan Saleh dan Herman Ghazali, tutupnya.?

Arif Wahyudi sumber rtc


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar