Daerah

Disdik Riau Laksanakan Sosialisasi Pengembangan Satu Desa Satu PAUD di Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Dinas Pendidikan Provinsi Riau menggelar sosialisasi Pengembangan Satu Desa Satu PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang dilaksanakan di Hotel Inhil Pratama Tembilahan. Senin (24/11/14) malam.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung Kadis Pendidikan Inhil , tampak juga hadir Kasi PAUD Disdik Provinsi Riau, Dian Mutia, Bunda PAUD Inhil Zulaikhah Wardan, Ketua GOPTKI Inhil Hariati Alimuddin, dan para peserta serta undangan lainnya.

Dian Mutia selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi ini antaralain adalah untuk mempercepat tuntasnya Program Satu Desa satu PAUD.

"Memberi akses layanan PAUD yang lebih luas dan merata di Provinsi Riau serta memberi pengetahuan dan pegangan bagi para Bunda PAUD untuk mendorong berdirinya lembaga PAUD di Desa /Kelurahan yang belum memiliki PAUD," ungkap Dian.

Selain itu, lanjutnya kembali, untuk mendorong terwujudnya Program Satu Desa Satu PAUD melalui pembangunan Lembaga PAUD di Desa /kelurahan yang belum memiliki PAUD.

Jumlah peserta sebanyak 120 orang terdiri dari Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa/Kelurahan di Inhil.

Dalam sosialisasi ini dihadirkan narasumber Bunda PAUD Inhil, Dinas Pendidikan Riau dan Dinas Pendidikan Inhil.

"Sosialisasi dilaksanakan selama dua hari dari tgl 24 s/d 25 November 2014," tandasnya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar