Daerah

Hadapi Beban Hidup Ekonomi, Camat Himbau Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Menjawab semua tuntutan masyarakat mengelolah keuangan dalam rumah tangga di tengah suasana kenaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM), pemerintah kecamatan Bagan Sinembah menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan atau pekarangan rumah untuk membantu perekonomian rumah tangga.

Demikian hal itu dikatakan oleh Camat Bagan Sinembah, HM Nasir dalam acara rapat koordinasi (Rakor) bersama Upika se-Kecamatan Bagan Sinembah di Kantor camat Bagan Sinembah, Rabu (26/11). Menurutnya, pekarangan rumah juga sangat membantu kita untuk mencukupi kekurangan yang didalam rumah tangga.

"Seperti contoh, cabai yang harganya kini kian melambung tinggi, pekarangan rumah dapat menjadi solusi yang tepat untuk menanam cabai beserta semua rempah rempah. Sehingga, kebutuhan rumah tangga kita, bisa terbantu," kata mantan Camat Pasir Limau Kapas (Palika) kepada Gagasanriau.com seusai Rakor itu.

Jadi sebut dia lagi, untuk mengurangi beban kepala rumah tangga, dirinya sangat mengharapkan kaum ibu rumah tangga, untuk melakukan hal sama macam itu supaya kebutuhan pangan dapat mencukupi.

"Setidaknya permberdayaan pekarangan itu, bisa menutupi kekurangan bahan didapur. Dan bila perlu ibu ibu bisa memberikan pengertian kepada suaminya untuk bekerja sama memanfaatkan lahan pekarangan rumah," imbuhnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar