Daerah

Wabup Inhil Buka Bimtek Penyusunan Road MAP Reformasi Birokrasi

Gagasanriau.com Tembilahan-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rosman Malomo membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Road MAP Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemkab Inhil, Kamis (16/10/2014).

Kegiatan yang ditaja Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Setdakab Inhil ini, dilaksanakan di aula Kantor Bappeda, Jalan Akasia Tembilahan.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, salah satu faktor dan aktor utama yang turut berperan dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik (Clean and Good Governance) adalah aparatur penyelengara birokrasi.

"Dalam pengelolaan kebijakan dan pelayanan publik, birokrasi sangat menentukan terwujudnya efisiensi, efektivitasdan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat," ujar Wabup.

Oleh karena itu, Wabup menegaskan pentingnya menggali kemampuan bekerja sama. Sebab, dalam situasi dimana persoalan saling terkait, kemampuan menjalin relasi untuk bersama-sama berkontribusi memecahkan permasalahan yang ada menjadi kata kunci.

”Marilah kita jadikan bimtek ini sebagai momentum perubahan menuju spirit baru pemerintahan yang baik (good governance),gaya hidup yang lebih bermakna, berpikir positif, kreatif dan inovatif, serta tulus dalam berkarya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Ortala Setdakab Inhil, Tarmizi menjelaskan, Bimtek tersebut bertujuan, untukmenyamakan pemahaman dan pendalaman materi penyusunan Road MAP Reformasi Birokrasi kepada Kelompok Kerja Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Pemkab Inhil.

“Peserta yang mengikuti Bimtek ini berjumlah sebanyak 45 orang,yakni dari unsur-unsur SKPD dilingkungan Pemkab Inhil. Sedangkan intsrukturnya berasal dari Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparaturdan Pengawasan Kementerian Negara Pendayagunaan AparaturNegara dan Reformasi Birokrasi,Agustaruno dan Shokhip Khoirul Anam, serta perwakilan Bagian Ortal Setdakab Inhil,” imbuhnya.

Advertorial/Humas/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar