Daerah

Tekan Angka Kriminalitas 3C, Kapolsek Bagan Sinembah Pinta Warga Giatkan Siskamling

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Maraknya tindak kriminalitas seperti perampokan, pemerkosaan dan tentunya 3C (curat, curas, dan curanmor, di wilayah hukumnya itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bagan Sinembah, AKP Dody Harza Kesuma Sik, meminta unsur pimpinan kecamatan (Upika) Bagan Sinembah lainnya untuk menghimbau warga untuk kembali menggiatkan Sistem Kemanan Keliling (Siskamling)

Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Bengkalis itu, hal itu dipintanya terkait banyaknya kejadian yang sangat merugikan warga yang menjadi korban aksi kejahatan itu.

"Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, kejadian curanmor yang terjadi di parkiran telkom hampir memakan korban. Dan untungnya, aksi para pelaku curanmor, dapat digagalkan dan ditangkap," kata Kapolsek dihadapan para upika di kantor Camat Bagan Sinembah, Rabu (26/11).

Adapun kata Kapolsek lagi, upika juga harus menghimbau warganya untuk menggunakan kunci ganda. "Sebab pencuri itu, sering berkeliaran di mana-mana untuk mengamati kendaraan roda dua yang parkir disuatu tempat strategis menurut dia dapat melakukan aksinya itu. Apalagi kalau tidak pakai kunci ganda, ya kesempatan merekalah berbuat," terang AKP Dody.

Untuk itu lanjut AKP Dody lagi, berhubungan wilayah hukumnya itu adalah lintas Riau-Sumatera Utara dan berbatasan langsung, berharap kepada upika untuk membantu pihak kepolisian dalam mensosialisasikan program keppolisian itu.

"Karena saya baru dua bulan sebagai Kaolsek disini, makanya saya sangan meminta kepada upika untuk membantu pihak kami mensosialisasikan perogram ini guna menghindarkan warga dari hal seperti ini," jelasnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar