Daerah

Pembentukan National Paralympic Committe Rohil Digagas Oleh Siswaja Muljadi

Gagasanriau.com Bagan Sinembah--Melihat Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) yang digelar di Provinsi Riau dua tahun silam, yang mana kontingen Riau keluar sebagai juara umum tiga sangat di apresiasikan oleh Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) tingkat I Riau, asal Bagan Batu, Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil), Ir Siswaja Muljadi.

Namun, sebagai pemerhati paralimpik (penyandang cacat) di Kabupaten Rohil, ia sangat menyayangkan kontingen yang berlaga dalam Peparnas itu tidak terlihat yang dari Rohil. Maka hal itu menbuat hatinya tergugah untuk menggagas dan membuka wadah yang bernama National Paralympic Committe (NPC) untuk menjadikan para penyandang cacat di Rohil berprestasi dan membangun daerah Negeri Seribu Kubah ini.

Menurut pria yang akrab di sapa Aseng itu, hal itu bertujuan untuk menghimpun para penyandang cacat bersatu dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir dan membuat perubahan dalam kesehariannya serta keluar dari keterpurukan dikehidupannya.

"Disamping itu, dengan dibentuknya NPC, secara financial mereka bisa memberikan kelonggaran dalam perekonomian tentunya," kata Aseng kepada wartawan di Bintang Mulia Hotel, Sabtu (29/11) di Bagan Batu.

Lebih jauh Aseng menjelaskan, dengan himpitan para penyandang cacat yang ditanggung selama ini, dirinya termotivasi untuk membentuk wadah itu guna memberikan yang terbaik kepada para penyandang cacat. "Melihat hal itulah yang menjadi motivasi kita untuk membentuk organisasi ini di Rohil. Selain itu juga, dengan wadah ini, kita harapkan dapat memberikan manfaat pendidikan moral," tutupnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar