Daerah

Dua Calon Dirut Bank Riau Kepri Ada "Masalah"

Gagasanriau.com Pekanbaru-Dua calon Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham-Luar Biasa (RUPS-LB) digelar Sabtu (8/11/14) lalu oleh Bank Riaukepri yang dianggap "bermasalah", menghasilkan dua nama calon Dirut untuk diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dianggap ada "masalah" juga. Pasalnya berdasarkan data yang berhasil dihimpun kedua calon Dirut tersebut memiliki catatan cacat hukum.

Dimana pada RUPS-LB yang lalu memunculkan DR H Irvandi Gustari Ibrahim SE MBA, Vice President Head of Human Resources Bank ICB Bumiputera dan Sonni Triandaloso dari Bank Mandiri Jakarta.

DR H Irvandi Gustari Ibrahim SE MBA, anak mantan Wali Kota Pekanbaru Ibrahim Arsyad disinyalir memiliki beberapa orang keluarganya juga bekerja di bank Riaukepri. Aturannya, seorang Dirut tidak dibenarkan memiliki saudara yang juga bekerja di Bank yang dipimpinnya.

Kandidat lainnya Sonny Triandaloso pernah dihadapkan pada persoalan hukum (Kasus Kredit macet bank Mandiri tahun 2005) yang menyeretnya sebagai saksi, tentu akan menjadi pertimbangan tim penilaian nantinya.

Sebagaimana yang pernah diwartakan media nasional, Sonny Triandalarso termasuk salah seorang dari 12 orang yang diperiksa Tim Penyidik Kejaksaan Agung RI (Kejagung) terkait kasus Bank Mandiri pada tahun 2005 silam.

Diaz Bagus Amandha


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar