Daerah

Rosman Malomo Ketua KPA Inhil Sosialisasikan Bahaya HIV/AIDS

Gagasanriau.com Tembilahan-Dalam rangka Peringatan Hari AIDS dan HIV Se- Dunia di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang jatuh pada Senin (1/12/2014), Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) setempat melakukan aksi simpatik dengan turun ke jalan mensosialisasikan bahaya penyakit hingga saat ini belum ditemukan obatnya ditandai dengan pemasangan pita merah kepada para pengguna jalan.

Kegiatan ini dipusatkan di Simpang 4 Lampu Merah Jalan Letda M Boya yang dihadiri Ketua KPA Inhil Rosman Malomo, Kepala Lapas KLS IIA Tembilahan, dan pengurus KPA setempat serta dari pihak kepolisian.

"Khusus di daerah Kabupaten Inhil saat terhitung dari tahun 2010 hingga 2014 sudah ditemukan 106 kasus HIV/AIDS," kata Ketua KPA Inhil, Rosman Malomo.

Dengan demikian, lanjutnya, "kita harus memberikan perhatian khusus terhadap pengidap penyakit HIV/AIDS.

"Pada saat ini dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil sudah di temukan 15 Kecamatan yang terkena virus HIV/AIDS," imbuh Wakil Bupati Inhil.

Beliau menambahkan sampai saat ini KPA Kabupaten Inhil sudah melakukan sosialisasi kemasyarakat salah satunya aksi simpatik seperti yang di lakukan saat ini dengan ditandai turun kejalan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kita terus melakukan sosialisasi ke kecamatan yang ada di Inhil untuk mengurangi kasua HIV/AIDS," sebutnya.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar