Daerah

Plt Gubri Janji Bantu Pembangunan SMAN 3

Gagasanriau.com Pekanbaru-Saat meninjau kebakaran yang menimpa Sekolah Menengah Atas (SMA) 3 Pekanbaru Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsayadjuliandi Rachman berjanji akan membantu pembangunan gedung sekolah tersebut bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekanbaru Rabu (12/11/2014).

Kebakaran yang melanda SMAN 3 Pekanbaru, Riau, menyebabkan 40 ruang kelas di sekolah itu hangus terbakar. Peristiwa ini menyebabkan ratusan siswa di sekolah yang terletak di Jalan Yos Sudarso Rumbai itu tak bisa menjalani aktivitas belajar.

"Kita sangat prihatin melihat kondisi kebakaran ini, akibatnya kegiatan belajar mengajar jadi terganggu. Tapi alhamdulillah mulai besok sudah ada ruangan untuk belajar. Untuk sementara kegiatan belajar akan dilakukan di SMP 6 Pekanbaru," ungkap Plt Gubri saat berkunjung ke SMA 3 Pekanbaru, Rabu (12/11/2014).

Untuk kedepannya, Plt Gubri juga akan ikut memikirkan bagaimana untuk membangun kembali sekolah tertua di Pekanbaru tersebut. "Pemko Pekanbaru juga tentu akan ikut andil untuk memikirkan bagaimana kelanjutan pembangunan sekolah," paparnya.

Untuk bantuan dari Pemprov sendiri, lanjutnya, akan dirembuk terlebih dahulu dengan tim. "Karena APBD Riau tahun 2015 kan sudah disahkan, artinya Pemprov hanya bisa membantu di APBD Perubahan tahun 2015," ulasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar