Daerah

Gegas Penyerapan APBD Plt Gubri Genjot Satker

Gagasanriau.com Pekanbaru-Masih rendahnya penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun dan Perubahan tahun 2014 menurut Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman akan menggenjot seluruh Satuan Kerja (Satker) agar maksimal realisasinya.

"Untuk mempercepat realisasi penyerapan anggaran, saya sudah mengumpulkan para kepala dinas untuk mempercepat penyerapan APBD," katanya, Rabu (08/10/2014) saat menjawab pertanyaan wartawan.

Dikatakan, dirinya sudah memiliki kewenangan dalam menjalankan roda pemerintahan, maka akan terus berupaya agar realsiasi APBD dipercepat dalam tiga bulan terakhir, agar pada akhir tahun realisasi cukup tinggi.

"Untuk mempercepat serapan APBD, saya sudah mengingatkan semua kepala satuan kerja perangkat daerah melaksanakan APBD secepatnya," ulangnya.

Andi Rahman berharap, waktu anggaran yang tinggal tiga bulan lagi dapat dimaksimalkan untuk mempercepat realsiasi APBD, sehingga semua kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan agar Sisa Anggaran Laporan Akhir Tahun (SILPA) pada akhir tahun lebih kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Memang minimnya realisasi anggaran karena salah satunya disebabkan penghematan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau sepanjang tahun ini," urainya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar