Daerah

Plt Gubri Koordinasi Dengan Menkeu Soal Gedung Bedah Central RSUD

Gagasanriau.com Pekanbaru-Agar dapat digunakan segera, gedung bedah central Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyatakan bahwa dirinya berkoordinasi dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro terkait proses hibah gedung tersebut yang akan direalisasikan pada tahun 2015 mendatang.

"Beberapa waktu lalu saya berkoordinasi dengan Pak Mentri keuangan untuk proses administrasi hibah pembangunan gedung bedah central tersebut, dan beliau juga menjanjikan untuk memfollow up proses hibahnya. Jika sudah selesai pembangunan bendah central di tahun 2015, bisa drealisasikan,"ujarArsyadjuliandi Rachman (6/11/2014).

Ia juga menuturkan dengan proses administrasi ini direalisasikan oleh Kementrian keuangan, Pemprov bisa melanjutkan pembangunannya. "Jika pembangunan tersebut sudah direalisasikan, pelayanan RSUD bisa ditingkatkan, apalagi saat ini gedung tersebut sangat dibutuhkan," tuturnya.

Sekedar informasi, pembangunan gedung bedah central yang kondisinya saat ini terbengkalai akan mulai dikerjakan kembali pada tahun 2015 melalui APBD. Selain itu, kelanjutan pembangunan gedung bedah central tersebut bersumber dari dana APBN tidak akan bisa menyelesaikan proyek tersebut karena hanya bisa memberikan Rp20-40 miliar setahun.

Sementara itu, kebutuhan untuk gedung tersebut mencapai Rp161 miliar. Selain itu, anggaran dalam APBD 2015 mendatang 121 Miliar.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar