Daerah

Mantan Anggota DPRD Kembalikan Mobdin Diapresiasi Plt Gubri

Gagasanriau.com Pekanbaru-Adanya kesadaran dari mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengembalikan Mobil Dinas (Mobdin) diapresiasi positif oleh Pelaksaan Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman karena sebelumnya, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini pernah mengingatkan para mantan wakil rakyat ini melalui Biro Perlengkapan agar segera mengembalikan Mobdin tersebut.

"Mereka mulai mengembalikan secara bertahap ya,"ujar Plt Gubri yang akrab disapa Andi ini. Walau belum seluruhnya, dan baru sebagian yang memberi respon, termasuk menelpon Sekwan untuk konfirmasi akan mengembalikan, namun Andi tetap mengapresiasi.

Ketika ditanyakan bagaimana solusi Mobdin Anggota DPRD baru, pasca dibatalkannya anggaran untuk pengadaan mobdin baru bagi anggota dewan baru tersebut, Plt Gubri menyarankan para anggota DPRD Riau menggunakan kenderaan yang ada saja dulu.

"Untuk Operasional pakai kendraan yang ada,"ujarnya singkat.

Sekedar informasi, Pemprov Riau tidak menyediakan mobdin untuk DPRD Riau baru periode 2009-2014. Mobdin hanya akan diberikan kepada unsur pimpinan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Selain itu, Mobdin untuk anggota DPRD Riau baru ini ada 55 unit. Dari jumlah anggota dewan itu, ada 12 orang yang terpilih kembali menjadi anggota dewan. Namun sesuai aturan yang ada, eks anggota dewan dan 12 orang yang terpilih kembali tetap harus mengembalikan mobdin tersebut.

Pemprov Riau sudah mengimbau eks anggota dewan termasuk yang terpilih kembali untuk mengembalikan mobdin. Namun sejauh ini, baru satu eks anggota DPRD Riau yang mengembalikan mobdin tersebut.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar