Daerah

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Awasi Proyek Pemda

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak masyarakat turut bersama-sama melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan pembangunan di daerah setempat.

Langkah tersebut sangat diperlukan, agar hasil kegiatan dalam pelaksanaan proyek pemerintah dapat lebih maksimal dan memenuhi kualitas sesuai harapan.

"Apabila menemukan kejanggalan dan ketidakseriusan dari pihak rekanan terutama dalam melaksanaan pekerjaannya, silahkan laporkan. Karena apa yang menjadi keinginan masyarakat, itulah keinginan kita bersama dan harus diwujudkan secara nyata bagi kemajuan pembangunan daerah,"ujar Bupati Inhil, HM Wardan di Tembilahan, kemarin.

Apalagi mengingat pada tahun anggaran 2015 mendatang, Pemkab Inhil memprioritaskan program pembangunan di bidang perbaikan infrastruktur jalan, seperti yang banyak dikeluhkan oleh sejumlah masyarakat.

"Keberadaan infrastruktur jalan sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, guna menunjang aktifitas transportasi sehari-hari dan kegiatan perekonomian daerah. Sehingga apabila kondisi jalan baik dan terawat, seluruh aktifitas masyarakat bisa berjalan dengan aman dan lancar,"terang Bupati.

Oleh karena itu, perbaikan jalan tersebut menurut Bupati, akan dimulai dari wilayah perkotaan, barulah dilanjutkan ke daerah-daerah, yakni jalan penghubung antar kecamatan, desa dan kelurahan.

Pasalnya, apabila kondisi jalan di ibukota kabupaten saja tidak bagus, bagaimana Pemkab Inhil bisa membangun jalan di daerah lainnya. Makanya, saat ini fokus perbaikan jalan dipusatkan dulu untuk peningkatan kualitas jalan di Kota Tembilahan. Apalagi, pada tahun ini Kabupaten Inhil akan menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Riau tahun 2014.

"Saya harapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat, supaya kebijakan dan program pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan sukses dan lancar, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Inhil yang lebih maju, bermartabat dan bermarwah".

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar