Daerah

Pemkab Rohil Kumpulkan Lurah, Kades Bahas Teknis Kebijakan Pemeritahan 2015

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Guna membahas teknis kebijakan pemerintah pada tahun 2015 mendatang, Bupati Rokan Hilir mengundang seluruh Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Rokan Hilir mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar pada Rabu (10/12) kemarin di gedung serbaguna, Bagan Siapiapi.

"Tanpa mereka, mungkin pemerintahan tidak jalan juga. Pada intinya, seluruh penghulu dan lurah se Kabupaten Rokan Hilir harus mengevaluasi terus bagaimana kinerja perangkat desa,'' kata Suyatno kepada Gagasanriau.com, Kamis (11/12) di Bagan Siapiapi.

Disebutkannya, pihaknya akansenantiasa memonitoring kinerja Kades dan Camat agar tidak menimbulkan distorsi terkait kebijakan hingga sampai ke tingkat level paling bawah.

Untuk memberikan pemahaman yang akurat dalam pemerintahan, Pemkab secara khusus mengundang moderator dari Pekanbaru agar ilmu yang mereka peroleh terkait penerapan yang dilapangan yang berhubungan dengan sistem pelayanan dipemerintahan kecamatan maupun desa bisa meningkat menjadi lebih baik lagi.

"Jadi pada hakikatnya kita tidak seperti orang yang dilayani, tapi sekarang kita melayani masyarakat dengan tepat waktu, efisien dan tidak memakan waktu yang begitu lama. Disamping itu, pemerintah juga bersedia memperhatikan sarana penunjang bagi tugas Desa agar program yang ada tidak stagnan," terangnya.

Untuk memudahkan kinerja para kepala desa kata Suyatno lagi, pihaknya akan memberikan kendaraan roda dua sebagai kendaraan operasional dilapangan.  "Kendaraan itu digunakan untuk memantau masing masing Desa. Saya mengharapkan kendaraan ini dipergunakan sebaik baiknya,''imbuhnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar