Daerah

Camat Bagan Sinembah Tinjau Tempat Pembuang Akhir Sampah di Perbatasan

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Melihat tumpukan sampah yang terus berserakan dan menumpuk di setiap sudut kota, Camat Bagan Sinembah, H M Nasir bersama Kasi Kesra Kantor Camat Bagan Sinembah, H Darsono SE, meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang terdapat di daerah perbatasan.

Menurut mantan Camat Pasir Limau Kapas (Palika) itu setelah meninjau lahan TPA tersebut mengatakan, sampah yang bertumpuk di TPA tersebut memang sangat perlu di tata kembali.

"Sebab, kalau dibiarkan menumpuk seperti itu, kemungkinan akan mengganggu volume sampah yang terus bertambah di kota kota," kata M Nasir kepada Gagasanriau.com, Kamis (11/12) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, melihat areal TPA yang kini seluas 2 Hektare, sudah sangat mencukupi. "Hanya saja, tumpukan itu tadi yang menjadi permasalahan. Dan Insya Allah, dalam waktu dekat ini, sampah yang bertumpuk itu akan kita dorong ketempat yang lebih bawah lagi menggunakan Dozer supaya sampah selanjutnya bisa tertampung," ujarnya.

Disinggung mengenai perluasan lahan area TPA tersebut, Camat menjelaskan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan pihak instansi terkait dan membahas dengan pihak kabupaten agar mendapatkan Solusi bagaimana cara untuk memperluas laha area TPA itu.

"Ini saya mau berangkat ke kabupaten untuk menyampaikan laporan mengenai hal tersebut. Karena, saya tidak bisa mengambil keputusan terkait hal itu. Nanti bagaimana keputusan dari Bapak Bupati H Suyatno AMP, saya beritahukan kepada rekan reka wartawa. Dan Insya Allah, kalau tidak ada halangan, hari Sabtu nanti, sampah yang bertumpuk di TPA kita dorong kebawah," terangnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar