Daerah

Disdik Transfer Rp.84 M Dana Sertifikasi Untuk 2326 Guru di Inhil

Gagasanriau.com Tembilahan-Dana tunjangan sertifikasi triwulan 3 dan 4 kini sudah ditransfer ke rekening masing guru-guru di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Program ini bagian dari program peningkatkan kualitas guru dan mutu pendidikan.

"Dana tunjangan 2.326 guru TK, SD, SMP, SMA, SMK serta para penjaga sekolah telah dicaitkan," sebut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil, Helmi D. (11/12/14).

Pencairan ini mencapai Rp 84 Miliar yang dikirimkan dari 3 bank yqng ada di Kabupaten Inhil, Bank BNI 344 guru, Bank BRI 1671 Guru sedangkan Bank Riau ada sebanyak 311 Guru.

"Mereka terima sesuai dengan gaji pokok," ungkapnya lagi.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, menjelaskan pihaknya hanya bertugas memfasilitasi para guru untuk mendapatkan hak-haknya. Dan guru yang mendapatkan dana tersebut jika semua persyaratan sudah dipenuhi.

"Saya selalu mengingatkan agar semua peserta sertifikasi harus mengirim data ke pusat melalui operator sekolah. Persyaratan harus diisi dengan benar. Misalnya data tentang jam mengajar minimal 24 jam (sesuai dengan sertifikasi pendidik), dan lulus pendidikan dan pelatihan profesi guru (PLPG),” kata dia.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar