Daerah

Wabup Rohil Akan Evaluasi Kadis Yang Mangkir Saat Peringati Hari Pahlawan

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Erianda akan mengevaluasi Kepala Dinas dan pejabat yang mangkir sewaktu upacara peringatan Hari Pahlwan karena dianggap tidak disiplin.

''Melihat gelagat kepala dinas seperti itu, kita akan evaluasi dan menilai kinerja kepala dinas. Jika perlu saya akan berkonsultasi dengan Bupati untuk mengambil tindakan tegas,'' kata Herianda, Senin (10/11/2014).

Menyikapi seringnya kepala dinas mangkir jika ada acara acara tertentu, Wabup menegaskan bahwa pemerintah akan memberikan teguran. Berbeda dengan Bupati Rokan Hilir, Suyatno, A.MP. Dia sebelumnya sudah minta izin tidak bisa hadir karena harus mengikuti acara penting ke Jakarta.

Sebelum pelaksanaan acara hari pahlawan, Herianda beberapa kali sudah menghubungi seluruh SKPD agar berpartisipasi aktif menghargai jasa para pahlawan melalui peringatan 10 November. Namun sangat disayangkan, ketika ditelpon, ada SKPD yang berada di Pekanbaru padahal tidak ada kepentingan dinas.

Dia mengingatkan seluruh SKPD agar ikhlas bekerja demi kepentingan masyarakat Rohil. Bermacam pengaduan dan kendala sering dihadapi masyarakat jika ingin berurusan dengan satker. ''Masyarakat sering mengadu kepada saya. Untuk meminta tanda tangan aja susah. Tak mungkin harus mengejar ke Pekanbaru,'' cetusnya.

Untuk itu, dia meminta agar seluruh SKPD lebih serius bekerja mengingat sudah jelang akhir tahun sehingga apa yang menjadi komitmen selama ini serta capaian pemerintah bisa terwujud. Sementara itu, sempena memperingati hari pahlawan, Wabup turut merasakan perasaan yang sangat mendalam atas penderitaan yang dialami oleh para veteran.

Dia berjanji, pemerintah akan senantiasa memperhatikan kebutuhan para veteran pada masa mendatang dan menurutnya, rasa terima kasih tidak lah sepadan dengan apa yang telah mereka perjuangkan untuk kemerdekaan serta keutuhan NKRI.

Hermasyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar