Daerah

Erianda Resmi Dilantik Wabup Rohil Oleh Gubri Annas Maamun

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Gubernur Riau Annas Maamun mengharapakan agar Bupati Rokan Hilir Suyatno dan Wakil Bupati Erianda menjaga kekompakan dan selalu menjaga semangat kebersamaan dalam melaksanakan tugas kdepannya agar bisa memajukan daerah Bumi Seribu Kubah ini kedepannya.

Demikian disampaikan Gubernur Riau, H Annas Maamun Sabtu (12/7) usai melantik Wakil Bupati Rohil, Erianda, sisa masa jabatan 2011-2015 yang dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) di Kawasan Batuenam. ‘’Kalau mau daerah ini maju, Bupati dan Wakil Bupati itu harus kompak dalam melaksanakan tugas. Tujuannya tidak lain adalah untuk menyatukan langkah dan presepsi yang sama. Hal-hal seperti ini, sangat diperlukan dalam menata dan membenahi untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Rohil,’’ kata Annas Maamun,

Selain itu, lanjut Annas Maamun, bupati dan wakil bupati bersama DPRD sebagai pengawas menyusun nota keuangan yang dituangkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sudah menjadi agenda rutin tahunan. ‘’Kalau semua kompak dan bersatu, maka sasaran yang didapat dari melaksanakan semua agenda dapat diwujudkan. Intinya, kalau kita kompak dan bersatu, apapun bisa diwujudkan,’’ kata Annas Maamun.

Tapi sebaliknya, tambah Annas Maamun, antara bupati dengan wakil bupati tidak kompak, maka apapun kegiatan yang bakal dilaksanakan tidak dapat diwujudkan. Seiring dengan itu, peningkatan dan kemajuan yang diharapkan, jelas malah menjadi menurun. Bahkan program untuk menyejahterahkan masyarakat juga bakal sulit tercapai. ‘’Semangat kebersamaan dan kekompakan harus tetap terjalin,’’ kata Annas Maamun.

Seiring dengan itu, Annas Maamun mengingatkan kepada bupati maupun wakil bupati Rohil untuk dapat memperhatikan nasib masyarakat. ‘’Masyarakat miskin itu harus dibantu. Kalau tidak bantu, maka masyarakat miskin itu bakal sulit untuk keluar dari masalah kemiskinan. Siapkan program yang dapat membantu masyarakat miskin. Misalnya seperti rumah layak huni dan lainnya,’’ kata Annas Maamun.

Sama seperti daerah lain yang ada di wilayah Provinsi Riau, lanjut Annas Maamun, masyarakat miskin juga ditemukan di wilayah Kabupaten Rohil yang sebagian besar tersebar di daerah pesisir pantai. ‘’Program jalan lintas pesisir pantai yang sudah kita gagas itu sangat bagus. Karena, dapat membuka isolasi daerah yang gilirannya dapat mempercepat perkembangan bagi daerah. Kalau daerah sudah berkembang, jelas ekonomi masyarakat ikut meningkat. Hanya saja, rencana pembangunan jalan lintas pesisir pantai masih menemukan kendala,’’ kata Annas Maamun. Namun Gubri optimis kendala ini akan dapat diatasi dengan kerja sama yang baik.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar