Daerah

Pemkab Rohil Dapat Anggaran Rp36 Miliar Bangun RSUD

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Kota Bagan Batu akan dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi yang dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Riau senilai Rp 36 miliar. Mendapat alokasi tersebut, Pemkab Rohil telah menetapkan lokasi dan membebaskan tanahnya.

Adanya bantuan tersebut, telah diutarakan Gubernur Riau Annas Maamun ketika memberikan arahan dalam acara pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Rohil, di GOR Batu Enam belum lama ini.

Terkait hal tersebut, Bupati Rohil Suyatno, Rabu (17/9/14) ketika menghadiri peringatan hari perhubungan dan koperasi ke-67 di Baganbatu menyatakan, alokasi dana Pemprov Riau menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan dikawasan tersebut.

Bahkan, Pemkab Rohil katanya telah menetapkan lokasi pembangunan RSUD Baganbatu tersebut, tidak dipinggir jalan lintas sumatera (jalinsum, red) melainkan di Jalan Lancang Kuning, Kecamatan Bagansinembah, dan lahan tersebut sudah dalam proses ganti rugi oleh pemerintah.

"Karena, kalau membangunnya dipinggir jalan lintas sumatera, takutnya dapat menghambat arus lalu lintas,” alasannya tidak meletakkan dipinggir jalan lintas.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar