Daerah

Tahun Baru Islam, Pemkab Rohil Serahkan Bantuan Sembako

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Tahun Baru Islam 1436 H, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada anak-anak panti asuhan, dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Erianda di empat titik.

Anjang sana dilaksanakan, Kamis (30/10/14), diawali ke Panti Asuhan Yatim Putri Daerah Aisyiyah Kabupaten Rokan Hilir di Jalan Perniagaan Ujung, dilanjutkan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) I Bagansiapiapi, lalu ke Pondok Pesantren Roudhotul Jannah, Jalan Utama dan terakhir ke Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Salafiyah Al- Asasiyyah Kecamatan Bangko, Jalan Utama.

Diakhir anjang sana, Erianda, ketika diwawancarai mengatakan, kunjungannya (anjang sana, red) atas nama Pemkab Rohil dalam bentuk kepedulian kepada empat tempat, panti asuhan, sekolah/pondok pesantren, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1436 H

"Berupa sembako, kami berharap juga kepada pengurus-pengurus, didiklah anak-anak ini, sesuai dengan ajaran kita agama Islam, sesuai dengan perintah Allah dan rasul, kami harapkan," pinta Erianda.

Bahkan, salah tempat yang dikunjungi, Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Salafiyah Al- Asasiyyah Kecamatan Bangko, dinilai bisa untuk budidaya perikanan.

"Ni yang disini bagus ni, ada kolam, kolam nanti tinggal menginikan (mengisi, red) bibit aja lagi Pak. Nanti kami apakanlah (tekankan, red) sama dinas terkait (Dinas Perikanan dan Kelautan, red)," ujarnya. Kepada anak-anak panti asuhan, sekolah/pondok pesantren, Erianda berharap bisa kompak dan giat belajar.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar