Daerah

Jembatan Ujung Tanjung Dibangun Tahun 2015

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Jembatan Ujung Tanjung direncanakan akan dibangun pada tahun 2015, melalui bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat dan program pembangunan tersebut sudah dimasukan ditahun 2014.

Hal ini disampaikan oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, M Job Kurniawan, akhir pekan lalu. Ia mengatakan, bahwa setakat ini masih dalam pembebasan lahan. Dan inipun semua hampir tuntas dikerjakan Pemkab Rokan Hilir.

"Ya, alhamdulillah tahun kemarin kita mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat. Bantuan itu berupa pembangunan jembatan Ujung Tanjung. Dan sekarang proses pembebasan lahan sudah kita laksanakan," katanya kepada sejumlah media.

Menurut Setdakab Rohil, bahwa secara teknis dalam pembangunan jembatan ini tentu butuh proses. Mulai dari proses pembebasan lahan dan dilokasi tersebut juga ada sekolah. Akan tetapi semua sudah dipersiapkan secara matang.

Artinya, dilokasi yang akan dibangun jembatan ada sekolah dan rumah penduduk. Kondisi ini dipindahkan. "Yang jelas secara tehnik itu urusan Pusat. Kita hanya menyediakan lahan. Mudah-mudahan pembangunan jembatan Ujung Tanjung terwujud," kata Job seraya berharap.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar