Daerah

Pemkab Rohil Diskominfo PDE Riau Gelar Edukasi dan Bahaya Narkoba

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Kabupaten Rokan Hilir mendapatkan kesempatan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Pengolahan Data Elektronik (Diskominfo PDE) Provinsi Riau, yang menggelar edukasi Internet Sehat, Aman, Cerdas, Kreatif dan Produktif (INSAN CAKAP) serta Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kota Bagansiapiapi, Selasa (25/11) .

Acara tersebut turut dihadiri, Kadis Dishub Komunikasi dan Informatika Muhktar Lutvie, Kepala Dinas Pendidikan Rohil ir H. Amiruddin MM, serta para peserta, yang terdiri dari siswa/siswi SMA dan sederajat se-kecamatan Baganko,Kabupaten Rokan Hilir.

Acara edukasi dan bahaya narkoba di Kabuapten Rokan Hilir di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Dishub Komunikasi dan Informatika Muhktar Lutvie Kabuapaten Rokan Hilir selasa (25/11) di hotel Lion jalan mawar, Bagansiapiapai.

"Kita berkerjasama dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, juga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir. Kegiatan ini merupakan program Diskominfo PDE Riau dalam rangka mensosialisasikan Internet Sehat, Aman, Cerdas, Kreatif dan Produktif serta Bahaya Narkoba," kata Kepala Dinas Dishub Komunikasi dan Informatika Muhktar Luvie saat di wawancarai, Selasa (25/11).

Memberikan pencerahan bagi siswa terhadap konten positif dan negatif dari penggunaan internet, serta bagaimana memaksimalkan pemanfaatan internet guna meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

Hampir 20 juta masyarakat, yang masih kalagan remaja akses mengunakan jejaring internet.Dengan adanya internet semua permasalahan ataupun tugas sekolah, dapat di akses di jajaring internet," tandasnya.

" kita harapkan kepada para remaja, kususnya bagi anak-anak ku yang amsih duduk di bangku sekolah, jagan sekali-kali mengakses atau membuka situs porna.Gunakan internet sebagai wadah kita untuk mencari ilmu dan pengetahuan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Dalam sambutan singkatnya mengatakan, dengan adanya sosialisasi pengunaan Internet Sehat, Aman, Cerdas, Kreatif dan Produktif serta Bahaya Narkoba dapat memberikan pengetahuan kepada para pelajar yang berada di Kabupaten Rokan Hilir.

Kita ketahui, penyandu-penyandu Narkotika seperti sabu-sabu,pil extase dan lain sebaginya, cendrung sekali pengunaan anak-anak yang masih dibangku sekolah, baik itu tingkat SMP,SMA dan anak kuliahan," ucap Amiruddin.

Untuk itu saya meminta kepada orang tua murid dan para guru-guru sekolah, baik itu SD, SMP hingga SMA yang berada di Kabupaten Rokan Hilir dapat senang setiasa mengontrol anak didiknya, baik itu di jam sekolah maupun di luar jam sekolah," Pungkasnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar