Daerah

Bupati Rohil Kunjungi Rutan Sempena Hari AIDS se-Dunia

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Bertepatan dengan Hari AIDS HIV sedunia Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Senin (1/12), menyambangi Rumah Tahanan Cabang Bagansiapiapi dalam rangka Sosialisasi HIV/AIDS.

Dalam kunjungannya kali ini,Bupati mengajak para tahanan yang ada dirutan itu untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, guna menghindari segala macam bentuk kegiatan yang bisa mengakibatkan terjangkitnya HIV/AIDS.

Bupati mengatakan, Rutan adalah lingkungan yang sangat rentan terjangkitnya HIV/AIDS, maka dari itu perlu adanya sosialisasi seperti yang kita laksanakan pada hari ini khusus untuk mengantisipasi hal itu.

Dalam sambutannya Bupati membacakan pesan dari Dirjen Pemasyarakatan Indonesia, Yasonna H Laoli bahwa peringatan Hari HIV/AIDS sedunia ini dapat dijadikan penunjuk dan pengetahuan kita lebih lanjut untuk menghindari hal-hal yang bisa membuat kita terjangkit Virus HIV/AIDS.

''Di samping pemerintah mendukung penuh Program Kesehatan Penanganan HIV/AIDS di Rokan Hilir ini, masyarakat juga diminta berperan aktif dan bekerjasama untuk memerangi virus yang sangat berbahaya ini,'' tambah bupati.

Sementara Kepala Rutan Bagansiapiapi menyatakan bahwa Rutan Bagansiapiapi merupakan Rutan yang memiliki warga binaan terbanyak di mana jumlahnya sekitar 663 orang dengan berbagai kasus tindak pidana.

''Maka dari itu saya minta kepada Dirjen Pemasyarakatan Indonesia mohonlah diperhatikan Rutan ini. Dan untuk sosialisasi yang diselenggarakan hari ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan karena masih memperhatikan para warga binaan yang ada di sini,'' ujarnya.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar