Daerah

Ribuan Pasang Mata Saksikan Pelepasan Pawai Ta'aruf MTQ ke 33 Riau

Gagasanriau.com Tembilahan-Pelaksanan Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka pawai ta'aruf dan bazar MTQ ke 33 Riau. Tampak ribuan pasang mata menyaksikan pelepasan pawai ta'aruf dan rela berdesak-desakan.

Berbagai khas 12 kabupaten dan kota dipertunjukkan dalam pawai ta'aruf dan dimeriahkan dengan mercing band dari masing-masing kabupaten dan kota yang mengiringi pawai ta'aruf. Pelepasan ini dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Tembilahan. Sabtu (13/12/14)

Plt Gubri dalam sambutannya mengapresiasi setiap kabupaten dan kota yang telah mengutus kafilah-kafilahnya dalam perhelatan religi ini. "Terimakasih kepada seluruh kabupaten dan kota yang telah mengutus kafilahnya pada perayaan MTQ ke 33 Provinsi Riau ini," sebut Andi.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil untuk meramaikan dan memeriahkan MTQ ke 33 ini. "Mari kita meriahkan MTQ ini, sangat disayangkan sekali jika MTQ ini sepi dari masyarakat," ungkapnya.

Ribuan peserta pawai ta'aruf ini melintasi Jalan M Boya menuju Jalan Baharudin Yusuf kearah Jalan Sungai Beringin belok ke kanan ke arah Jalan Soebrantas menuju Jalan Prof M Yamin, belok ke kiri menuju Jalan Keritang lalu ke Arah Jalan Pangeran Hidayat lalu kembali Finish di Jalan M Boya. Untuk kelompak Pejalan Kaki, rombongan ke arah Jalan Baharudin Yusuf, berbelok menuju Jalan H Said lalu ke Jalan Kartini menuju ke arah Jalan H Abdul Manaf, lalu ke arah Jalan Sudirman dan finish di Jalan M Boya.

Peserta pawai ta'aruf tuan rumah langsung dipimpin Wakil Bupati Inhil dan isrti serta Sekda Inhil dan Istri.

Usai mrlepas peserta pawai, Plt Gubri bersama Bupat dan Walikota meninjsu stand-stand 12 kabupaten dan kota.

Untuk diketahui, pada pagi hari sebelum pelepasan peserta pawai ta'aruf PLT Gubri bersama Bupati Inhil melakukan pennjauan pelabuhan samutra di Inhil. Di jadwalkan nanti malam, pukul 20.00 Wib akan dilaksanakn pembukaan MTQ ke 33 Provinsi Riau yang dilaksanakn di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar