Daerah

Pemkab Rohil Kirim Tim Pacu Jalur Di Teluk Kuantan 2014

Gagasanriau.com Rokan Hilir-Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Riau, tahun ini ikut serta dalam event perlombaan pacu jalur tradisonal di Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, tsebagai bentuk untuk mempromosikan keberhasilan pembangunan daerah dan mendukung upaya pelestarian kebudayaan secara bersama.

Dalam event ini, Rokan Hilir mengutus 60 atlet untuk satu jalur dengan nama "Tuah Negeri Seribu Kubah" yang dibentuk Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pemda Rohil, pada hari pertama Kamis (21/8). Sementara, undian hilir didapat dengan nomor ke 72, jalan sebelah kiri, melawan Jalur, Lotusan Bodial Patah Danau B, Pulau Baru, Kopah, Kuantan Tengah, Kuansing.

Menurut Ketua IKKS Rohil, Sunanto, melalui Sekretaris, Gema Angkasa Putra didampingi official lainnya, Elvis Ardi, Yusri Abdullah, Noprio Sandi, Andi LTK, Sumardi, dan Epri, di Teluk Kuantan, keikutsertaan Rokan Hilir dalam iven pacu jalur kali ini untuk mempromosikan pembangunan Rokan Hilir keberbagai wilayah Riau, disamping mendukung upaya pelestarian kebudayaan secara bersama. Sehingga, seluruh pelosok masyarakat Kuansing saat ini membicarakan keikutsertaan Rokan Hilir dengan berbagai keberhasilan pembangunannya, dan mereka memberikan apresiasi. “Keikutsertaan Rokan Hilir sedang menjadi pembicaraan hangat sampai kepelosok masyarakat Kuansing,” kata Gema. Dalam partisipasi ini, sesuai ketentuan panitia tempatan, boleh sebagian memberdayakan anak pacuan setempat, maka pihaknya bekerja sama dengan jalur dan anak pacuan Panglimo Olang Putiah, Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuansing. Jalur yang disewa serta anak pacuan merupakan termasuk jalur dan anak pacuan andalan di Kuansing, sehingga, Rohil optimis bisa bersaing dengan 145 jalur lainnya. Bahkan untuk mempromosikan Rokan Hilir ini, Pemkab Rohil mendukung sepenuhnya melalui Bupati Suyatno, Wakil Bupati Erianda, SE dan Sekda M Job Kuarniawan. “Bahkan nama jalur, diberi langsung Bapak Erianda, Tuah Negeri Seribu Kubah,” ujar Gema.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar