Daerah

Kabupaten Rohil Kirim 725 Peserta Ke MTQ Riau

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan mengirim sebanyak 725 peserta pada Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) propinsi Riau ke XXXIII pada tanggal 12 Desember 2014 di Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Dalam MTQ ini Rohil bertekat meraih yang terbaik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk MTQ tahun ini di tembilahan Rohil akan mengirim peserta taaruf dan tilawah sebanyak 725 orang, saat ini semua peserta sudah siap untuk di berangkatkan pada tanggal 11 Desember 2014 mendatang,"ujar Kabag Humas Pemkab Rohil, Hermanto. Sabtu (6/12) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, peserta yang di ikuti terdiri dari semua lapisan yang ada di masyarakat Rohil. Dan soal peserta tidak ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya dalam perlombaan MTQ Riau,"semua lapisan masyarakat kita ikutkan untuk pawai taaruf MTQ Riau tahun ini, seperti semua suku, Agama, tokoh masyarakat, kafilah, pendidikan, Adat Rohil, dan Ibu-ibu rabana, termasuk juga wartawan Rohil kita ikut pawai taaruf. Dan soal peserta sudah tidak ada permasalahan lagi, hanya tinggal keberangkatannya lagi,"tegas Kabag Humas.

Terhadap peserta, Tambahnya, semua akan di inapkan di pemondokan yang telah di tanggung dan di sediakan oleh Pemkab Rohil. Termasuk mobil bus untuk pemberangkatan di sediakan sebanyak 25 Bus selama 3 hari.

"Kemungkinan kebijakan Bupati dalam MTQ tahun ini bagi pemenang MTQ akan mendapatkan umroh ke tanah suci, namun berapa peserta belum saya ketahui, namun saya dengar ada hadiah istimewa yaitu umroh tersebut, hak ini untuk semata memberikan semangat bagi peserta yang ikut bertanding,"timpal Kabag

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar