Daerah

Pemkab Rohil Gelar Rakor Penghulu dan Lurah Dan Camat se-Rohil

Gagasanriau.com Bagansiapiapi-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan seluruh Penghulu dan Lurah dan Camat di gedung serba guna Bagan Siapiapi Rabu (10/12/2014). Rakor ini bertujuan untuk terkait teknis kebijakan pemerintah pada tahun 2015 mendatang.

Rakor ini langsung dipimpin oleh Bupati Rohil H. Suyatno AMP, dan ia berharap dari agenda ini seluruh fungsi dan kinerja selaras dengan rencana pembangunan daerah kedepannya.

''Tanpa mereka, mungkin pemerintahan tidak jalan juga. Pada intinya, seluruh penghulu dan lurah se-Kabupaten Rokan Hilir harus mengevaluasi terus bagaimana kinerja perangkat desa,'' kata Suyatno.

Suyatno menambahkan, pemerintah akan senantiasa memonitoring kinerja penghulu dan camat agar tidak menimbulkan gesekan terkait kebijakan hingga sampai ketingkat level paling bawah. Dengan itu, melalui rakor ini, pemerintah secara khusus mengundang narasumber dari Pekanbaru agar ilmu yang mereka peroleh terkait penerapan yang ada dilapangan yang berhubungan dengan sistem pelayanan dipemerintahan kecamatan maupun desa bisa meningkat dengan baik.

''Jadi pada hakikatnya kita tidak seperti orang yang dilayani, tapi sekarang kita melayani masyarakat dengan tepat waktu, efisien dan tidak memakan waktu yang begitu lama,'' ujarnya.

Kemudian, kata Suyatno, pemerintah juga memperhatikan sarana penunjang bagi tugas kepenghuluan agar program yang ada tidak stagnan. Untuk itu, pemerintah memberikan kendaraan roda dua sebagai kendaraan operasional dilapangan.

''Kendaraan itu digunakan untuk memantau masing-masing kepenghuluan. Saya mengharapkan kendaraan ini dipergunakan sebaik baiknya,'' harap Suyatno.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar