Daerah

Kontingen Rohil Dihadiahi Umrah Jika Juara Umum pada MTQ ke-33 Riau

Gagasanriau.com Tembilahan-Agar target untuk juara umum tercapai pada even Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan memberikan hadiah umrah bagi kontingen qori dan qoriah. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Rohil H. Suyatno AMP.

“Kita tidak berangan-angan, kita minta juara I lah, kalau perlu juara umum. Dari semua cabang, kita doakan. Kami yakin dan percaya, Rokan Hilir, membawa nama yang baiklah,” ungkap Suyatno, di Tembilahan ketika berada di stand bazar Rohil, baru-baru ini.

Pemkab Rohil katanya sudah berniat untuk memotivasi qori dan qoriah, siapa yang menjadi terbaik pada cabangnya, akan mendapatkan hadiah umrah.

“Kita sudah punya niat yang baguslah, teman-teman sudah menyampaikan kepada saya, seperti nanti yang memperoleh juara I masing-masing cabang, ya, kita umrahkan itu mereka. Mulai dewasa, anak-anak. Kita umrahkah. Insyah Allah, 2015 kita anggarkan itu,” beber Suyatno.

Sementara itu, untuk peserta pawai ta’ruf, Kabupaten Rokan Hilir ditargetkan juga tampil maksimal, namun, karena mendatangkan seribu orang langsung dari Rohil, jika panitia tidak bisa memberikan pelayanan terbaik, diminta dimaklumi.

“Mungkin ada kekurangan kitalah ya, panitia, tidak bisa memberikan pelayanan yang cukup baiklah, karena kita harus maklumlah, kita jauh-jauh datang dari Rokan Hilir, berkunjung ke Tembilahan dari ujung ke ujung, sementara, Tembilahan ini sama dengan kitalah ya, lebih kurang, fasilitas, sarana, prasarana, bukan tidak memadai, tetapi, kita bisa melihat sendirilah (ramainya pengunjung, red). Dan saya berharap, kontingen kita, harus lapang dadalah, siapapun orangnya, termasuk rekan-rekan dari pers,” kata Suyatno.

Kondisi seperti itu, diharapkan Suyatno untuk lebih mempererat persatuan kontingen Rokan Hilir, karena kedatangan ke Tembilhan untuk merayakan dan memeriahkan MTQ ke-33 Provinsi Riau, agar mendapat hikmah, serta menunjukkan kekompakan sesasama masyarakat Provinsi Riau.

Ragil Hadiwibowo


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar