Daerah

Jelang Natal, Bupati Rohil Harapkan Tingkatkan Toleransi Beragama

Gagasanriau.com Bagan Siapiapi-Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 yang akan berlangsung beberapa pekan lagi, dan bahkan saat ini sudah banyak yang sudah merayakannya, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menekankan, ikatan batin yang dirajut dengan benang kekeluargaan dan persaudaraan berdasarkan asas Pancasila akan menjadi kekuatan besar untuk membangun Negeri Seribu Kubah itu.

"Ajaran semua agama menuntut pengnutnya untuk berbuat baik kepada sesama manusia, bahkan kepada musuh sekali pun. Jadi dengan melakukan apa saja yang berguna bagi orang lain, tentunya hal itu sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan pengamalan ajaran agama," kata Bupati.

Rohil, H Suyatno AMP kepada gagasanriau.com, Senin (15/12) di Bagan Siapiapi. Bupati juga mengajak dengan setiap kali memperingati hari keagamaan seperti yang sudah sudah, hendaknya muncul harapan besar akan bangkitnya umat beragama untuk bersatu, bahu membahu dan bergandeng tangan memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah.

"Hal itu yang selama ini menjadi kekuatan yang sangat luar biasa, sejalan dengan tuntutan visi-misi pembangunan suatu daerah terutama di kabupaten yang kita cintai ini menjadi daerah yang lebih maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan tunggal ika," terang Suyatno.

Adapun kata Suyatno lagi, dengan hadirnya berbagai etnis dan agama di kabupaten yang terdapat disebelah barat Provinsi Riau, sekaligus berbatasan dengan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), diharapkan agar dapat menjalin keakraban yang terukir indah tak ubahnya seperti kokohnya ikatan sapu lidi yang tentu menjadi kekuatan ke depan yang harus dipertahankan.

Hermansyah


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar