Daerah

Mobil Bendahara Koran Riau Yang Dicuri Dikembalikan

Gagasanriau.com Pekanbaru-Pencurian mobil bendahara Koran Riau seminggu yang lalu sewaktu Hari Ulang Tahun (HUT) media lokal tersebut akhirnya ditemukan kembali.

Mobil bermerek xtril milik bendahara Harian Koran Riau, Fara dengan nomor polisi BM 1999 ST kemarin malam Senin (15/12/2014) ditemukan di Jalan Karet, Pekanbaru. Dan anehnya tersangka Rio yang tak lain katering pada acara HUT ke 10 Koran Riau keburub ditangkap Tim Buser Polresta Pekanbaru sebelum dirinya menyampaikan niatnya untuk mengembalikan mobil tersebut.

Hal itu dibenarkan Pimpinan Umum Harian Koran Riau, Eddy Akhmad RM yang berada di Polresta Pekanbaru, ketika barang bukti dan tersangka digelandang petugas ke Polresta Pekanbaru.

"Benar, mobil tersebut sudah ditemukan malam ini Senin (15/12),''kata Eddy RM, yang sebelumnya juga sempat tas dan uangnya dicopet meskipun pada akhirnya dikembalikan oleh pelaku.

Menurut keterangan tersangka, sebenarnya dirinya ingin mengembalikan mobil tersebut setelah enam hari berada di tangannya. Sebelumnya setelah mobil yang berganti plat BM 1240 CK itu sempat dibawa ke Petapahan untuk dibawa ke Medan Sumatra Utara. Namun entah kenapa lanjut tersangka, dirinya tak tahu hendak ke Medan.

"Dan saya entah karena apa, tiba-tiba tak tahu jalan, dan hati saya berat untuk kembali ke Pekanbaru,"ujar Rio. Dan sesampai di Pekanbaru menurut Riao dirinya berniat untuk mengembalikan mobil tersebut.

Menurut tersangka, yang tak lain adalah karyawan katering yang disewa Koran Riau pada acara Hut 10, Sabtu (6/12), menemukan kunci mobil di atas meja kantor tersebut. Entah karena apa dirinya tiba-tiba berniat melarikan mobil tersebut dan berakhir pada penangkapan dirinya oleh pihak petugas.

Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar